Sunday, September 23, 2018

KESEIMBANGAN


Keseimbangan

1.       Apa yang dimaksud dengan asas keseimbangan dalam penempatan satuan-satuan organisasi?
2    Mengapa satuan-satuan organisasi yang memiliki peranan-peranan yang sama-sama penting sebaiknya ditempatkan pada jenjang organisasi yang setingkat?
Jawab :
Satuan-satuan organisasi yang memiliki peranan-peranan yang sama-sama penting sebaiknya ditempatkan pada jenjang organisasi yang setingkat agar tidak terjadi kecemburuan di antara para pejabat yang dapat menimbulkan konflik organisasi yang berdampak negatif bagi kinerja dan pencapaian tujuan organisasi.

3.       Bagaimana hubungan kepentingan peranan dengan kedudukan satuan-satuan organisasi dalam struktur organisasi?
Jawab :
Satuan yang berperanan penting hendaknya dijadikan satuan utama dan jangan dijadikan satuan lanjutan. Dengan diletakkan sebagai satuan utama yang berkedudukan langsung di bawah pucuk pimpinan, satuan yang berperanan penting tadi benar-benar dapat menjalankan peranannya dengan baik dan menentukan lajunya organisasi.

4.       Berilah contoh penempatan satuan-satuan organisasi yang dilakukan dengan memperhatikan keseimbangan dengan jumlah/keluasan peran/fungsi.
Jawab :
Misalnya di perusahaan manufaktur : satuan organisasi- satuan organisasi seperti divisi produksi, divisi pemasaran, dan sekretariat misalnya  semua ditempatkan pada struktur yang sejajar karena setiap satuan organisasi tersebut mempunyai peran menyeluruh bagi perusahaan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Management introducing uts 2019

MANAGEMENT INTRODUCTIONS   SOAL UTS         : 2019 /semester I , Waktu    : 1 jam. -------------------------------------------------...