Wednesday, March 20, 2019

SOAL UTS MANAJEMEN PEMASARAN 2019




1.  Dalam proses manajemen pemasaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan. Sebutkan hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses manajemen pemasaran tersebut!

2.      Jelaskan proses Riset Pemasaran , dan jenis Riset Pemasaran !!!

3.   Dalam konsep pemasaran, terdapat orientasi pemasaran yang meliputi orientasi  produksi, orientasi produk, orientasi pemasaran, dan orientasi pemasaran holistik. Apakah masing-masing orientasi tersebut bisa berjalan bersamaan?

4.     Budaya lokal merupakan aspek penting dalam memengaruhi perilaku konsumen. Bagaimana budaya lokal dipahami oleh pemasar dan  bagaimana aplikasinya dalam mengembangkan strategi pemasaran?berikan contoh !!

5.   Memelihara konsumen dalam jangka panjang membutuhkan suatu strategi tersendiri. Bagaimana perusahaan seharusnya mengelola konsumennya? 

6.       Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen ?

7.      Keputusan membeli pada dasarnya berkaitan dengan “mengapa” dan “bagaimana” tingkah laku konsumen. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli konsumen!

8.      Jelaskan apa yang dimaksud dengan lingkungan pemasaran , jelaskan pula tentang lingkungan pemasaran internal dan lingkungan pemasaran eksternal.  (YR)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Management introducing uts 2019

MANAGEMENT INTRODUCTIONS   SOAL UTS         : 2019 /semester I , Waktu    : 1 jam. -------------------------------------------------...