Sunday, January 10, 2016

LATIHAN MANAGEMENT INTRODUCTION (KELAS SORE)

SOAL LATIHAN  MANAJEMEN  INTRODUCTION (kelas Sore)
Analisa  kasus   :   Perusahaan National  Group
Situasi : Suatu perusahaan multi nasional , yang bergerak dibidang koveksi pakaian membutuhkan beberapa orang manajer , untuk manajer Keuangan, Manajer Produksi dan Manajer personalia. Setelah perusahaan mengadakan Job Analisys, ternyata perusahaan tersebut membutuhkan juga 50 orang tenaga buruh.
Masalah dalam perusahaan tersebut, adalah bagaimana cara membuat karyawan betah dan  supaya “Turn Over” karyawan seimbang sehingga kinerja perusahaan dinilai baik.
Pertanyaannya
  1.  Apa yang pertama kali ,seharusnya dilakukan perusahaan tersebut untuk mendapatkan manajer2 yang baik  berkualitas dan juga mendapatkan 50 orang buruh/karyawannya ??
  2.  Jelaskan tentang pengertian Staffing ? juga  jelaskan tentang Pengadaan pegawai, Penarikan pegawai ,  seleksi pegawai,penempatan pegawai, pemberhentian pegawai.  Apa yang dimaksud dengan Demosi , Promosi , Mutasi dan rotasi pegawai jelaskan satu persatu !!
  3. Koordinasi seperti apa dan bagaimana yang seharusnya dilakukan perusahaan supaya karyawannya,merasa nyaman bekerja dan tidak  menuntut upah yang tinggi ??
  4. Koordinasi berhubungan erat dengan komunikasi , jelaskan apa yang dimaksud dengan komunikasi masa. Komunikasi bisnis , komunikasi buah anggur, jelaskan !!
  5. Mengapa karyawan perlu dimotivasi , kalau saudara seorang Manajer , motivasi seperti apa dan bagaimana yang akan diberikan kepada buruh yang selalu menuntut kenaikan upah ?
  6. Apa yang dimaksud dengan kepemimpinan ?  apa syarat syart menjadi pemimpin yang baik?
  7. Apa yang dimaksud dengan gaya kepemimpinan , jelaskan pula tentang gaya kepemimpinan yang Paternalistrik dan Autokratis juga yang Otoriter !!!
  8. Jelaskan perbedaan Manajer dan Pemimpin  , jelaskan perbedaan pemimpin tunggal dan pemimpin kolektif ?

                  ------------------------------------------------------------------------------------------------   


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Management introducing uts 2019

MANAGEMENT INTRODUCTIONS   SOAL UTS         : 2019 /semester I , Waktu    : 1 jam. -------------------------------------------------...