Monday, November 3, 2014

D 3 AKUNTANSI




SOAL UTS  UNTUK D 3  AKUNTANSI
SEMESTER I BOVEMBER 2014
WAKTU :  60 menit.
---------------------------------------------------------- 

1.      Jelaskan mengenai pengertian  Manajemen   !!
2.      Tugas manajer mencakup serangkaian peranan. Coba saudara jelaskan peranan apa    saja yang dimiliki oleh para manjer tersebut ?
3.      Suatu rencana yang baik adalah suatu rencana yang dapat dilaksanakan, sederhana,jelas   mudah dimengerti  dan harus fleksible . Jelaskan  mengapa suatu rencana harus fleksible ?
4.      Meliputi kegiatan apa saja yang ditetapkan dalam suatu perencanaan ?
5.      Uraikan mengenai lima langkah pengorganisasian , sebagaimana yang tercakup dalam proses pengorganisasian ?
6.      Actuating (penggerakkan) adalah  membuat semua anggota karyawan agar mau bekerja sama dan  bekerja efektif dalam mencapai tujuan perusahaan.Diantaranya kegiatan actuating adalah perintah. Jelaskan kapan suatu perintah lisan diberikan. ?
7.      Pengawasan (controlling) adalah aktivitas yang mengusahakan agar pekerjaan2 terlaksana sesuai dengan rencana yang ditetapkan dan atau hasil yang dikehendaki. Sebutkan langkah2 untuk menjalankan pengawasan !!
8.      Jelaskan mengenai cara2 melaksanakan pengawasan  ? Jelaskan pula tentang pengawasan langsung dan tidak langsung , pengawasan intern dan pengawasan ekstern !!
                                                   ----------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Management introducing uts 2019

MANAGEMENT INTRODUCTIONS   SOAL UTS         : 2019 /semester I , Waktu    : 1 jam. -------------------------------------------------...